Mungkin ini aliran nekad yang oleh pemilik
motor disebut aliran retro campursari. Aliran dengan sentuhan semi modern kini
sudah menggejala di hampir semua jenis motor. Mulai dari bebek hingga motor
besar.
Virus motor klasik-modern inilah yang
kemudian hinggap sampai ke benak Widya Retno, sang pemilik Honda C-86 lansiran
1983.
Virus merestorasi motor klasik semi
modern, rupanya berasal dari sang pacar yang juga hobi utak-atik motor, seperti
mengkustom Honda GL kepunyaannya.
Niatan mendandani Honda lawas mendorong
langkah Widya Retno untuk menyambangi bengkel modifikasi Nin Rocksta kepunyaan
Nino Pramono.
Seperti kebanyakan motor klasik campursari
part semi modern, bagian kaki-kaki adalah hal yang paling mendasar dipermak.
Velg pun berganti milik TDR, depan berukuran 2.50 dan belakang 3.00. Keduanya
dibalut karet bundar lebih gambot Indotire 80/90-17 depan dan belakang Indotire
120/70-17.
Rem tromol jadul diamputasi, digantikan
cakram Suzuki Satria FU di belakang, sementara gir memakai buatan Polaris (TK
Racing) dengan rantai pilihan merek DID.
Memperkuat otot si HD alias Honda Dulu,
lengan ayun mengaplikasikan produk custom Supertrack. Dari arm menjalar ke
footstep Arachid dengan sokongan shockbreaker milik DBS, dan knlapot custom by
Sanley.
Urusan handling, stang dicomot produk custom,
hingga bagian jok juga hasil customize yang mengeliminasi boncenger alias
single rider. Terkenal dengan produk Retro, Widya mencangkok lampu utama dan
stoplamp kepunyaan Polaris.
Makin kompit setelah sang bebek klasik
dilaburi warna biru keabu-abuan. Sayap membentang di sisi kanan-kiri cub-nya
dicat hitam doff. Dan Widya pun mengamini jika motornya kini beraliran konsep
Street Cub Klasik-Semi Modern.
Spesifikasi Modifikasi:
- Motor: Honda C-86 Tahun 1983 (Tangerang Selatan)
- Pemilik: Widya Retno
- Bengke: Nin Rocksta
- Pemilik bengkel: Nino Pramono
- Alamat: Komp. Taman Alfa Indah Joglo Jakarta Barat
- Ban depan: Indotire 80/90-17
- Ban belakang: Indotire 120/70-17
- Velg depan: TDR 2.50
- Velg belakang:TDR 3.00
- Footstep: Arachid
- Shockbreaker belakang: DBS
- Knalpot: Custom By Sanley
- Jok: Custom
- Setang: Custom
- Disk belakang: Suzuki Satria FU
- Stoplamp: Polaris
- Headlamp: Polaris
- Gir: TK
- Rantai: DID
- Arm: Supertrack Custom
- Karbu: Jupiter
- Riser: Variasi
sumber : merdeka.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar