Minggu, 30 November 2014

Honda CB 125 1977


Oleh pemiliknya motor ini dinamakan Si jagur. Motor ini diperoleh dari perburuan panjang hingga akhirnya ditemukan di bandung dalam kondisi mesti direstorasi walaupun gak terlalu banyak. Saat ini masih banyak orang yang suka dengan CB series ini sehingga aksesorisnya pun harganya cukup ngilani alias mahal.


Dalam sejarahnya Honda CB 125 muncul pertama kalinya tahun 60an tepatnya 1965. CB tahun 1977 merupakan CB generasi ke 5 dengan perubahan pada tangki dan aki yang lebih besar 1 kw dari versi sebelumnya.  Kosumsi bahan bakarnya sekitar 4,6 liter per 100 km untuk daerah perkotaan. Untuk luar kota kosumsi tersebut bisa jauh berkurang hingga separuhnya.

Secara keseluruhan tampilan CB 125 lansiran 1977 dibiarkan standar, yang masih bisa dipakai tetap dipasang. Tangki dicat ulang dan beri cutting stiker supaya kesan klasiknya menonjol. Mesin setting ulang, kulitnya dibersihkan sehingga terlihat kinclong.

Karena kondisinya yang sudah uzur, si Jagur ini hanya sesekali saja dibawa jalan sore-sore di akhir pekan....ngreng ngreng ... tet tet......






Tidak ada komentar:

Posting Komentar