Senin, 01 Desember 2014

Toyota Corolla 1976 ala dragster


Toyota Corolla merupakan salah satu model yang cukup lama bertahan di kancah permobilan di Indonesia dan banyak penggemarnya. Bahkan untuk model lawas sekalipun dengan sedikit sentuhan membuat tampangnya menjadi lebih segar dan update.


Seperti Corolla lansiran 1976 milik Adi. Corolla miliknya terlihat retro tapi tetap modern sehingga enak dipandangnya. Adi menamakan konsep modifikasinya Slammed. Mobil dibuat dengan tetap mempertahankan gaya retro tapi dengan sentuhan ceper.

Adi masih mempertahankan beberapa part asli bawaan. Meski demikian pengerjaannya tetap membutuhkan modal yang cukup besar sekitar Rp. 30 jutaan dan membutuhkan waktu sekitar 3 minggu. 

Interior kebanyakan masih mengunakan part-part dan aksesoris yang original seperti dashboard, panel-panel yang nempel di dashboard, speedometer, batang kemudi, tuas perseneling, jok dan spion semuanya masih asli bawaan pabrik.




n style="background-color: ; font-family: Verdana, Arial, Tahoma, Calibri, Geneva, sans-serif;">
Untuk kaki kaki dan pernya sengaja dirubah menyesuaikan dengan konsep yang diinginkan. Pelek menggunakan ring 13 ukuran ban belakang 175/65. Untuk depan pelek ring 13 ukuran bannya 155/65. Beda sama yang depan masih asli, pelek belakang di-kustom jadi lebarnya 9 inci. 

Shock depan menggunakan milik Carry dan pernya memanfaatkan milik Great dan shock belakang punya Mercy Boxer.




sumber : oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar