Sabtu, 31 Desember 2016

Hijet wide 55 station 1981



Sebelum era Avanza - Xenia merajalela, pada tahun 80an, minibus sangat digandrungi masyarakat. Beberapa merk merajai di pasaran seperti keluaran Daihatsu dan Suzuki. Daihatsu Hijet menjadi salah satu yang menjadi bintang dimasa itu.



Banyak julukan untuk Hijet 1000 ini. Ada daerah yang menyebutnya bagong, namun umumnya di sebut daihatsu 55 wide atau Hijet. Diluar negeri Hijet disebut 850 cab. Mobil ini banyak digunakan untuk angkutan umum/angkot dimasa itu.







Hijet sudah sangat sulit ditemui dijalan-jalan. Mobil ini lebih banyak beredar di kota-kota kecil. Tidak banyak yang kondisinya masih bagus. Kalo masih ada yang menyimpan, mobil ini sudah layak dikoleksi sebagai mobil klasik.



Salah satunya adalah mobil putih ini. Mobil keluaran 1981 ini belum mendapat sentuhan alias masih orisinal. Bandrolnya murah lagi hanya 12,5 juta. Kondisi luar masih bagus, cat masih tipis.

Interior masih seperti aslinya dengan kondisi sesuai umur, dirapikan sedikit bakal lebih ciamik. Instrumen/panel masih berfungsi dengan baik yang menandakan pemiliknya cukup telaten merawat mobil ini.



Mesinnya juga masih pake mesin imut 2 silinder 550cc. Mengingat sudah umur wajar jika mesin sedikit ngebul walaupun begitu suaranya masih alus. Kalo pengen fit lagi tentu saja mesin perlu diturunkan.

Berminat ? silahkan datang ke kota Madiun untuk meminang mobil ini, dengan catatan kalo belum laku karena mobil ini sudah di iklanin dari tahun lalu :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar