Selasa, 03 Januari 2017

Yamaha RXZ 1993


Kalau kalau melewati masa muda di era 80, 90an tentu mengenal motor ini, Yamaha RXZ. Motor legendaris yang banyak disegani dijalanan dimasa itu. Dimasa motor 2 tak merajai jalanan Indonesia.



Saudara RX-King ini mulai debutnya pada April 1985, tidak hanya populer di Indonesia, RXZ juga digemari dinegara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Seorang penggemar RXZ Indonesia sekaligus anggota Yamaha RXZ-RZR Indonesia Club (Z Club) masbro Sendi memodifikasi RXZ keluaran tahun 1993.

Masbro Sendi mempertahankan bentuk asli motor ini sehingga menjadi motor sport klasik. Untuk menunjukkan karakter diempunya dan berbeda dengan yang lain, RXZ beraksen merah ini menambahkan aksesoris dari berbagai merek untuk mempertegas nuansa sporty.



Beberapa modifikasi diantaranya untuk kaki-kaki, mengambil pelek Kawasaki Ninja RR, dengan ukuran depan 80/90-17, dan belakang 120/70-17. Kaliper dan master remnya juga memakai punya Ninja RR, tapi selang rem memakai Morin, buatan Thailand. Supaya nyaman dan betah dijalan, bagian suspensi belakang diganti dengan YSS tabung asli Thailand. RXZ ini juga memakai footstep underbone aftermarket Yoshimura.

Blok mesin, karena sudah umur sudah mengalami oversize 100. Pengapian dibiarkan dalam kondisi standar. Soal daya tahan jangan diragukan karena sudah sering dibawa touring jarak jauh.





Data modifikasi :
Mesin dan pengapian standar, blok oversize 100, velg Ninja RR, Ban depan  185, IRC Razzo, ban belakang 250, Pirreli Diablo Supercorsa, Gear set SSS, Knalpot AHM standart racing, Suspensi belakang YSS tabung, Footstep Yoshimura.



1 komentar:

  1. bang, GANTENG BANGET OOYYY.. SIIP.. gw punya rx king 2001, mau gnti velg bgtu bang

    BalasHapus