Rabu, 18 Februari 2015

BSA Road Rocket 1959


Ngomongin BSA memang tidak ada habisnya, apalagi motor BSA yang satu ini. Moge klasik dari dataran Inggris ini cukup populer di masanya. BSA memang dibesarkan berkat kejayaan tentara Inggris menjelajah ke berbagai kawasan di dunia. 


BSA Road Rocket merupakan generasi penerus dari BSA A10 Golden Flash yang berjaya di era 50an. Motor ini merupakan saingan berat dari Triumph dan Norton Featherbed frame yang terkenal dengan keandalannya yang tinggi.




Dilauncing pertama tahun 1954 seri ini bertahan hingga 1958. Dengan mesin twin 646cc berpendingin udara, BSA Road Rocket mampu memuntahkan tenaga 40 bhp (30 kW) pada putaran 6000 rpm. Tenaganya disalurkan menggunakan transmisi 4 speed gearbox to chain drive.

Motor dengan dimensi lebar 139,1 cm, wheelbase 139,1 cm dan berat 190 kg ini memiliki kapasitas tangki 16 liter bensin. Cukuplah untuk diajak muter muter keliling kota. Seperti yang ada digambar. Kondisi BSA Road Rocket warna hitam ini terlihat cukup terawat.




Makanya si empu motor menawarkan motor ini dengan mahar yang cukup lumayan untuk bisa memilikinya, pada angka 150 juta. Lebih mahal dari mobil LCGC dengan tipe tertinggi dalam kondisi baru. 

Memang untuk sebuah motor klasik dan langka seperti BSA Road Rocket ini soal harga tidak bisa dihitung dengan kalkulator atau matematika. Mahal atau murah lebih pada persoalan selera.

Pada perkembangan selanjutnya kesuksesan BSA Road Rocket ini digantikan oleh generasi berikutnya BSA Super Rocket.



sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar