Kamis, 12 Januari 2017

Peugeot 505 GR 1982



Di Indonesia, singa prancis ini memiliki penggemar tersendiri. Banyak yang mengejar mobil keluaran lama untuk direstorasi kembali. Salah satunya adalah Peugeot 505 lansiran tahun 1982, yang nuansa klasiknya sangat kental.


Salah satu penggemar peugeot klasik adalah mas Selo Pranoto dengan Peugeot 505 GR tahun pembuatan 1982. Mas Selo lebih senang dengan merestorasi ulang sesuai dengan aslinya atau se asli mungkin. Beberapa aksesoris minor disematkan untuk mempercantik penampilan.

Beberapa part dari bagian body yang rusak diganti baru dengan part yang original seperti lis talang air, plastik pada pilar dan lampu lampu. Mas Selo hanya menambahkan lampu sen kecil dibawah bumber untuk keselamatan.




Demi kenyamanan, mas Selo mengganti semua kaki kaki dengan sparepart yang baru dan original. Kesan sport dimunculkan dengan mengganti pelek bawaan Cheviot warna putih dengan diameter 14 inci plus ban model white stripe.



Mobil berwarana putih ini tidak menjemukan untuk dipandang. Ini berkat perbaikan total pada body mobil yang sebagian sudah keropos. Sementara dibagian interior diusahakan se asli mungkin sehingga kerusakan pada jog direparasi dan dijahit semirip mungkin dengan aslinya. Setir motif kayu dipasang untuk menguatkan kesan klasik. Semua bagian dirapikan kembali 

Untuk mesih mas Selo tidak mengutak atik karena memang kondisinya masih fit walaupun sudah tiga kali berganti pemilik. Mas Selo membutuhkan waktu setahun untuk merestotasi ini. mantaps.....




sumber : bosmobil.com

1 komentar: