Sabtu, 03 September 2016

Morris Mini klasik, 1976




Morris mini klasik di Indonesia termasuk barang langka, kalapun ada kondisinya sudah tidak 100% atau banyak dimodif. Makanya harga Morris ini tidak kalah dengan mobil yang sudah canggih bahkan sama dengan MPV kondang tahun masih muda.

Morris Mini dibuat pertama tahun 1959 dan beredar selama lebih dari 40 tahun atau hingga tahun 2000. Mobil ekonomis ini dibuat oleh  British Motor Corporation (BMC). Walaupun mobil yang terkenal berkat film Mr Bean ini mungil, Morris mini tercatat pernah mengikuti rally Monte Carlo di tahun 1964, 1965 dan 1967. 

Morris Mini generasi pertama dibuat tahun 1959 dengan nama Mark I Mini dan bertahan hingga tahun 1976, selanjutnya dilanjutkan dengan Mark II pada tahun 1967 hingga tahun 1970. Antara Mark I dengan Mark II sesungguhnya tidak banyak yang dirubah. Perbedaan mencolok nampak pada bentuk grill dan pintu belakang yang lebih lebar. 




Mark I dan Mark II sama sama menyandang mesih kecil 850 hingga 1275 cc. Mark I dibuat hanya di Inggris dan Australia sementara Mark II sudah banyak dibuat diberbagai negara di seperti eropa amerika latin maupun afrika.

Nah Mobil Morris Mini klasik milik seorang kaskuser ini merupakan Morris Mini bikinan tahun 1967. Dilihat dari grill depan dan lampu belakang, Morris Mini ini merupakan Morris Mini generasi ke dua Mark II dengan mesin tercatat 1000cc.




Untuk ukuran mobil klasik Morris Mini warna merah ini termasuk mulus, body terlihat mulus dan aksesoris orinya tergolong sangat lengkap. Kondisinya sangat terawat. Kaskuser ini mendapatkan barangnya asli dari dealer saat itu JAVA Motor.

Peleknya walaupun tidak original namun masih dari merk yang sama dengan model racing dengan ban donat sehingga terkesan kecil namun kokoh. Dari jauh dipandang pandang tidak membosankan. 

Sungguh beruntung yang berhasil meminang Morris Mini ini




sumber & gambar : fjb.kaskus.co.idwikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar