Minggu, 16 Oktober 2016

Taft GT 4X4 rasa Amerika 1996


Walaupun mobil SUV semakin menjamur dipasaran, tapi belum banyak yang benar-benar tangguh di lapangan, makanya banyak orang justru berburu mobil lama yang sudah teruji tangguh di medan offroad. Tidak mengheran jika beberapa merek harganya melambung diatas mobil semasanya.


Salah satu yang menjadi buruan adalah Daihatsu Taft GT 4X4.  Mobil lansiran Daihatsu ini jaman dulu menjadi andalan untuk operasional di medan offroad yang sekarang perannya digantikan oleh mobil double cabin. Diproduksi pertama tahun 1974 mobil ini cukup sukses di pemasaran terbukti Taft bertahan lama hingga tahun 2007. 

Dari sebuah situs jual beli online, ada Taft GT yang penampilannya sangat menarik perhatian. Mobil ini merupakan produksi tahun 1996, yang merupakan generasi ke 4 atau terakhir Taft GT. Taft ini mengusung mesin DL42 2,8 liter dengan penggerak 4 roda. Dibanding generasi sebelumnya F 70, Taft ini telah mendapat perbaikan di sektor suspensi yang telah menggunakan jenis suspensi independen. Selain itu juga sedikit perubahan pada tampilan grill dan lampu bagian depan.

Taft GT ini telah mendapat sentuhan di beberapa yang membuat tampilannya terlihat lebih gagah. Si pemilik Taft sepertinya terinspirasi dengan mobil jeep bikinan amerika yang memang jawaranya mobil jeep.





Ban standar telah diganti dengan ukuran kebih besar ukuran 33 dipadu dengan pelek alloy yang membuat mobil terlihat lebih kekar. Grill depan mendapat sentuhan ala jeep dan dipermanis dengan lampu led kotak sehingga terlihat berwibawa.

Dibagian atap lampu rotary panjang ala polisi ditambah roof rack menyempurnakan penampilan. Dibagian belakang aksesoris untuk rakom mempermanis penampilan.




Tidak mau kalah dengan eksterior, interior mendapat sentuhan dengan bahan kulit sehingga terlihat mewah tidak kalah dengan mobil amerika. Tidak lupa hiburan multimedia berupa tv disematkan supaya perjalanan tidak membosankan.

Bandrol 123 juta oleh pemiliknya dianggap pantas sebagai mahar untuk meminangnya. Mau???



Tidak ada komentar:

Posting Komentar