Sabtu, 26 September 2015

Dodge Fargo 1952


Kendaraan jenis truck Dodge Fargo merupakan barang langka di Indonesia, kalo di Amerika sendiri mobil sudah masuk dalam collector item. Tidak salah kalo truck klasik ini harganya melangit alias gelap tidak bisa ditentukan nilainya.


Salah satunya yang masih dalam kondisi terawat adalah milik Pakde Bei Budiono, seorang kolektor dan restorer mobil klasik. Mobil Dogde Fargo miliknya masih full orisinil.

Yang unik dari Dodge Fargo adalah menggunakan bak Fargo model 3/4 dan terbuat dari kayu yang sangat kuat. Mesinnya berkapasitas 1.600 cc masih orisinal semua. Tak heran si empunya meminta mahar sebesar 300 juta kalo ingin meminang mobil ini.

Kalo menilik sejarah, nama Fargo sendiri adalah nama perusahaan otomotif yang membuat truck dengan nama sama Fargo Truck. Fargo Motor Car Company beroperasi mulai tahun 1913 hingga 1922. Chrysler kemudian membeli perusahaan ini pada tahun 1928. 

Kemudian Chrysler sendiri diambil alih Dodge yang kemudian masih tetap mempertahankan nama Fargo untuk jajaran trucknya.

sumber : mobil.otomotifnet.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar