Sabtu, 30 Juli 2016

Misteri motor Bang Jarwo dalam kartun Adit & Sopo Jarwo



Ditengah serbuan animasi dari negeri tetangga Ipin & Upin serta Boboiboy, MD Animation berinisiatif membuat produk animasi lokal dengan judul Adit & Sopo Jarwo. Kartun produk lokal ini pelan pelan mulai disukai anak anak Indonesia. Yang menarik untuk diulas disini adalah motor yang dipakai bang Jarwo.


Motor yang digambarkan memiliki bodi kecil bergaya klasik harus menanggung beban bang Sopo dan bang Jarwo yang berbadan besar. Dilihat sekilas memang motor bang Jarwo mirip sekali dengan motor Honda 90 yang sekarang sudah mulai langka di jalanan.

Garis body bentuk tangki maupun aksesoris seperti lampu, spedo meter maupun spion sangat jelas menggunakan model Honda 90 walaupun model jog mengesankan sebagai motor trail

Namun kalo ditilik lebih detail bentuk mesin digambarkan menggunakan mesin bermesin tegak yang baru muncul diera setelah itu. Detail bentuk mesin mirip sekali dengan motor generasi selanjutnya GL pro ke atas yang sudah menggunakan CDI.



Karena memang bukan bermaksud mempromosikan sebuah merek, animator mengaburkan logo motor yang biasanya akan ditaruh di tangki.

Bagaimana kalau motor ini diwujudkan dalam bentuk nyata? seperti apa rupanya?
Kebetulan dalam sebuah mall di Bekasi motor bang Jarwo ini dipamerkan dalam bentuk nyata beserta patung bang jarwo.

Penasaran?

Saya akan bedah dalam artikel selanjutnya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar