Minggu, 25 Januari 2015

Mitsubishi Colt Galant GTO 1973



Melihat tongkrongannya, mobil ini gak kalah dengan mobil keluaran amerika pada jamannya. Ya memang Mitsubishi Colt Galant GTO merupakan muscle car ala Jepang. Melihat tampangnya saja keliatan mobil ini galak di jalan.


Mitsubishi Colt Galant GTO ini masih menggunakan mesin asli yang disebut ‘Saturn’ 1.600 cc. Namun karena usia kondisinya sudah tidak seprima aslinya. Kalo merunut spesifikasi yang ada, kalo dalam kondisi baru, Mitsubishi Colt Galant GTO mampu menghasilkan tenaga hingga 103 hp dan torsi 147 Nm.

Sebagai mobil sport Mitsubishi Colt Galant GTO memiliki catatan performa meyakinkan pada masanya. Top speednya bisa mencapai 173 km/jam. Sementara akselerasinya dari 0-60 mph membutuhkan waktu 9,3 detik atau 0-100 km/jam membutuhkan waktu 9,9 detik.

Untuk mempercatik penampilan yang sudah usur, modifikasi pun dilakukan bagian demi bagian. Bagian grill depan dikembalikan ke bentuk aslinya dengan lampu yang masih orisinil. 




Di sektor kaki kaki sudah mengalami perubahan, rodanya mengadopsi velg berlabel Sakura berdiameter 15 inci dan dikombinasikan sokbreker aftermarket. Sementara untuk pernya sendiri masih mengadopsi yang asli tapi sudah dipotong sekitar 2 ulir demi menyesuaikan velg-nya.

Untuk bagian dalam dashboard yang sudah berantakan digantikan dashboard saudaranya punya Mitsubishi Galant President. Sementara untuk joknya, tetap menggunakan jok semi-bucket demi mempertahankan nuansa sporty yang sudah pada sisi kabin, hanya saja, pelapisnya diganti dengan yang baru supaya lebih segar.Untuk setir masih menggunakan model aslinya yang dibeli dari Thailand.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar