Sabtu, 03 Januari 2015

Vespa 150 VBB 1963


Yang namanya vespa memang gak ada matinya, apalagi yang bertahun lawas. Seperti restorasi yang dilakukan Ellaspede, bengkel spesialis modifikasi motor asal Brisbane, Australia. Ellaspede mencoba mengembalikan Vespa 250 VBB lansiran tahun 1963.


Banyak hal yang harus dilakukan untuk motor yang seusia itu. Merunut kembali kabel adalah wajib jika ingin menghidupkan lampu penerangan maupun indikator. Ellaspede berhasil mengembalikan semua fungsi seperti pada baru keluar dari pabrik. 

Motor milik Rick ini tidak salah memilih Ellaspede untuk melakukan restorasi besar besaran. Vespa warna hitam terlihat kinclong dan diberi garis ganda putih di bagian fairing hingga dek hingga nampak tambah manis penampilannya. 




Seluruh karet-karet diganti baru serta aplikasi ban motor berdinding putih dan spedometer anyar lansiran Posh. Setuhan berbeda dilakukan pada jog, dengan memberikan jog custom, dengan mengambil bahan kulit warna cokelat. Warna kulit senada juga menghiasi grip gas. Selain itu, spion juga dibikin merunduk ke bawah di bagian kanan.

Bagian lain yang penting adalah melakukan merekondisi mesin dengan memanfaatkan mesin rekondisi PX150 dan mengganti karburator. Hasilnya, Ellaspede mengklaim tenaganya kini menjadi 12 hp, jauh dari mesin standar yang hanya 4-5 hp.

sumber : jackbiker.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar